Tuesday, January 15, 2013

Cara Membuat Folder secara Massal

Kadang kita ingin mengelola file yang kita miliki dengan mengelompokkan file-file tersebut kedalam beberapa folder agar tampak lebih rapi, biasanya kita akan membuat lebih dari satu folder apalagi jika kita mempunyai file dalam jumlah yang banyak dan beragam jenisnya.Misalnya, Anda ingin mengelompokkan file Mp3 sesuai dengan nama artis penyanyinya, Jika Anda memiliki begitu banyak file Mp3 tentu akan melelahkan jika harus membuat satu persatu folder tersebut.Saya menggunakan satu tool yang cukup saya andalkan untuk membuat Folder secara Massal sekaligus. Tool atau software pembuat Folder secara Massal ini bisa membuat folder dengan nama-nama dari penyanyi tersebut sekaligus.

Nama Tool atau software pembuat Folder secara massal tersebut adalah Text2Folders, Software Text2Folders ini adapun cara menggunakannya berikut saya jelaskan langkah-langkahnya :

  1. Download Software Text2Folders , ekstrak file zip tersebut lalu di doubleclick pada aplikasi Text2Folders hingga muncul jendela seperti gambar dibawah ini.
  2. Kita siapkan file txt(bisa kita buat dari Notepad) yang berisi nama-nama folder yang akan dibuat seperti terlihat pada gambar dibawah.
  3. Lalu kita kembali ke jendela Text2Folders, pilih opsi Text File dan cari dimana file txt yang berisi nama-nama folder yang akan kita buat dan di opsi Root Folder diarahkan ke tempat folder tersebut akan dibuat.
  4. Setelah itu klik tulisan Create folders, dan dalam sekejab akan tercipta folder-folder dengan nama yang Anda tuliskan di file txt tadi.

Selamat Mencoba Software Text2Folders bisa didownload di Text2Folders

No comments:

Post a Comment